Ketahui Pemahaman Dasar Tentang Jasa Service AC

Di musim kemarau tiba, cuaca akan terasa memanas setiap harinya. Adanya cuaca panas tersebut sebagian orang akan memanfaatkan AC untuk mengatasi hal tersebut. Ya, dengan memanfaatkan barang elektronik yang satu ini maka semua aktivitas di harapkan akan terasa nyaman.

Tidak hanya tempat untuk bekerja saja, bahkan saat ini kamar tidur pun dipasangi AC. Ketika akan tidur tersebut, pernahkah terbersit pertanyaan mengenai peluang usaha jasa service AC untuk mendapatkan keuntungan bagi investor maupun para pemilik dana usaha ini? Adakah pertanyaan bagaimana memasarkannya, dimana mencari peralatannya hingga berapa nilai investasi yang di butuhkan? Jasa service AC bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dan akan memberi nilai lebih karena dapat memberikan kenyamanan kepada pemakai AC.

Ketahui Pemahaman Dasar Tentang Jasa Service AC

Bidang Jasa Service AC

Service AC ini bisa di bedakan menjadi 2 kelompok yaitu perbaikan dan perawatan AC. Perbaikan AC merupakan proses memperbaiki yang keahlian yang dimiliki, baik dengan cara membetulkan bagian tertentu atau mengganti spare part yang rusak dengan yang baru. Sedangkan perawatan AC adalah perawatan dengan cara membersihkan bagian AC dan memastikan udara yang di keluarkan terasa sejuk.

Untuk perawatan AC di butuhkan kompresor yang nantinya di gunakan untuk menyemprotkan air dan membuang kotoran dari AC. Untuk bagian ini, biasanya dibutuhkan 2 orang yang sekaligus membersihkan AC tersebut. Sebaiknya, kompresor yang dimiliki minimal 2 untuk berjaga-jaga jika salah satu rusak. Berarti untuk pekerja jasa service AC sebanyak 4 orang, 2 orang yang sudah berpengalaman menggunakan kompresor pompa air dan 2 lainnya sebagai pembantu.

Selain kompresor, peralatan lain yang di butuhkan yakni embel, kabel dan plastic. Sebaiknya gunakan plastic yang lebar karena nantinya akan di gunakan untuk menahan air kotor yang keluar dari AC sewaktu di semprot supaya tidak tercecer.

Selain peralatan, anda bisa menyewa tempat usaha apabila belum tersedia. Biaya menyewa tempat usaha kurang lebih 3 juta sampai dengan 6 juta. Namun, untuk hal ini bisa disesuaikan dengan budget anda terlebih dulu karena anda bisa memulainya dari jasa panggilan. Ketika keuntungan yang anda dapatkan sudah semakin banyak, anda bisa menyewa tempat supaya semakin di kenal konsumen.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *