Produk Import China Terlaris di Indonesia

Produk Import China Terlaris di Indonesia
Produk Import China Terlaris di Indonesia

Sudah tidak diragukan lagi bahwa produk import China menjadi barang laris di Indonesia.  Produk-produk tersebut sudah mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Namun, tahukah anda apa sih produk China yang paling laris dan dicari di Indonesia? Kali ini kami akan membagikan informasi tentang 5 barang dari China yang terlaris di Indonesia:

  1. Laptop

Indonesia menjadi pangsa pasar yang besar untuk menjual laptop karena banyak warga negara Indonesia yang saat ini memasuki usia produktif. Laptop sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern saat ini. Menurut Badan Pusat Statistik, laptop yang yang diimport dari berbagai negara dan masuk ke Indonesia, 80%nya berasal dari China.

  1. Sayuran

China tak hanya mengimport barang-barang yang dibuat di pabrik, tapi juga mengimport sayuran ke Indonesia. Sayuran yang di import China bahkan mencapai usd 16,4 juta. Ternyata faktanya lebih dari 50% sayuran yang diimport ke Indonesia berasal dari China.

  1. Buah-buahan

Tak hanya sayuran, China juga mengimport buah-buahan ke Indonesia. Tercatat pula Indonesia lebih banyak mengimport buah dari China. Buah-buahan yang diimport antara lain: kelengkeng, jeruk, apel, dan pir.

  1. Handphone

Sepertinya setiap orang di zaman modern ini yang sudah melek dengan kecanggihan teknologi akan membutuhkan setidaknya satu buah handphone. Benda modern yang satu ini sudah menjadi kebutuhan dan sering dibawa kemana-mana. China pun tidak kalah gesit memanfaatkan peluang tersebut, handphone menjadi slah satu benda yang banyak diproduksi di China dan diimpor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Saking banyaknya produk handphone buatan China, diperkirakan bahwa 50% handphone yang beredar di Indonesia merupakan produk asal negara tirai bambu tersebut.

  1. Tekstil

Selain barang elektronik, China juga mengimport tekstil ke Indonesia. Semakin berkembangnya usaha tekstil di China, bahkan produk asli dari Indonesia seperti batik pun sudah mulai bisa di produksi oleh negara tersebut. Ternyata kini batik pun di Import dari China seberat 106,7 ton pada bulan Juli dan 87,4 ton pada bulan Desember.

Demikianlah produk import China terlaris di Indonesia. Kalau begitu jangan mau kalah ya dengan China. Kita pun sebenarnya bisa mengembangka kreatifitas supaya tidak tergantung oleh import dari negara lain. Setuju kan?